Blog

  • Home
  • Kemdikbud Ristek Gelar Magang dan Studi Bersertifikat, Peserta PTS Terbaik Sumatera Teknokrat Terbanyak

Kemdikbud Ristek Gelar Magang dan Studi Bersertifikat, Peserta PTS Terbaik Sumatera Teknokrat Terbanyak

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek RI menggelar program bergengsi, Magang dan Studi Independen Bersertifikat

Kampus perguruan tinggi swasta (PYS) terbaik di Sumatera, Universitas Teknokrat Indonesia, mengirim paling banyak mahasiswa. Dari Lampung, 18 mahasiswa dan mahasiswi  Universitas Teknokrat Indonesia lolos seleksi program ini.

Beberapa kampus negeri dan swasta di Lampung ada yang mengirim 1 sampai dengan 8 orang. Teknokrat paling banyak mengirim peserta. Peserta magang ini akan melakukan magang di beberapa korporasi terkenal di Indonesia.

Perinciannya, 9 mahasiswa dari Program Studi Informatika, Manajemen (1), Pendidikan Bahasa Inggris (1), Sastra Inggris (2), Sistem Informasi (2), dan Teknik Elektro (3).

Mereka akan melakukan magang dan studi independen di banyak lembaga. Di antaranya PT Mitra Semeru Indonesia, PT Impactbyte Teknologi Edukasi, PT Agate International, PT Mitra Integrasi Informatika, PT Great Giant Pineapple, PT Orbit Ventura Indonesia, PT GITS Indonesia, Yayasan Hasnur Centre, PT Digital Inisiatif, PT Microsoft Indonesia, dan PT Progate Global Indonesia.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut gembira hasil seleksi program bersertifikat ini. Mahathir bangga 18 mahasiswa Teknokrat terpilih mengikuti program itu. Bahkan, paling banyak dibandingkan kampus negeri dan swasta lain di Lampung.

Mahathir mengatakan, kecakapan mahasiswa yang lulus sudah teruji. Mereka, kata Mahathir, akan menjalankan program dengan baik. Sebab, secara kualifikasi di Teknokrat, 18 mahasiswa itu memang layak.

Mahathir menginginkan agar semua mahasiswa yang terpilih bisa magang dan studi independen dengan baik. Ia ingin, ada yang bisa dikontribusikan mahasiswa saat mereka magang dan studi independen.

Mahathir mengatakan, program semacam ini sangat baik diikuti. Sebab, dengan merasakan magang dan studi independen pada lembaga bonafid, mahasiswa akan merasakan kultur kerja dan studi yang matang.

Ia yakin, usai progam ini akan ada hasil yang bisa disampaikan kepada semua mahasiswa. Itu akan menggelorakan semangat studi dan berkompetisi dengan baik. [Mayda]