Sambutan Dekan

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan hidayah-Nya sehingga informasi singkat Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (FTIK Teknokrat) ini bisa diterbitkan. Harapan kami semoga informasi singkat ini dapat menjadi media informasi kepada masyarakat tentang FTIK Teknokrat.

Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia adalah salah satu Fakultas dari tiga Fakultas yang dimiliki oleh Universitas Teknokrat Indonesia. Saat ini usia FTIK Teknokrat memasuki usia yang pertama, tepatnya pada tanggal 19 Januari 2017 bersamaan dengan berdirinya Universitas Teknokrat Indonesia yang berdiri berdasarkan SK Menristek Dikti Nomor 44/KPT/1/2017 dari hasil penggabungan Sekolah Tinggi Manajemen |Informatika dan Komputer (STMIK) Teknokrat, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Teknokrat dan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat. Memasuki perjalanan usia pertama ini, perjalanan panjang dan berliku akandilalui oleh Fakultas ini dalam upayanya ikut terlibat mentransformasikan pengetahuan di bidang rekayasa keteknikan dan sains komputer guna mengabdikan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi bangsa, negara dan umat manusia.

Saat ini FTIK Teknokrat memiliki sembilan program studi, enam program studi sarjana (S1) dan tiga program studi diploma tiga (D3). Dua program studi S1 yaitu Program Studi S1 Informatika dan Program Studi S1 Sistem Informasi adalah program studi lama yang sebelumnyamnya  diselenggarkan oleh STMIK Teknokrat, dan tiga program studi diploma tiga yaitu Program Studi D3 Teknik Komputer, Program Studi D3 Sistem Informasi, dan Program Studi D3 Sistem Informasi Akuntansi sebelumnya diselenggarakan oleh AMIK Teknokrat.

Dalam upaya tetap menjaga mutu pendidikan agar di lingkungan FTIK Teknokrat, sejalan dengan visi dan misi Teknokrat Indonesia, FTIK Teknokrat secara terus-menerus akan meningkatkan mutu pendidikan melalui pelaksanaan audit mutu akademik internal yang ketat serta diakreditasi Nasional BAN PT. Selain melalui peningkatan mutu akademik, tata kelola manajemen program studi di lingkungan FTIK dikelola dengan menggunakan sistem manajemen mutu ISO 9001 dan telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001. Semua ini adalah upaya secara terus-menerus untuk dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mutunya diatas rata-rata mutu pendidikan nasional.

Demikian sepatah kata dari kami, semoga hubungan dengan masyarakat Indonesia (Industri, pemerintah pusat dan daerah, masyarakat umum) yang merupakan stakeholders FTIK Teknokrat dapat terbina lebih meningkat dalam upaya bersama mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

 
Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia